Home » » Clean up PC tanpa Software

Clean up PC tanpa Software

Written By Unknown on Jumat, 20 Maret 2015 | Jumat, Maret 20, 2015

Clean up
Shabat 5sharing, postingan x ini admin kasi sebuah tips sederhana untuk membersihkan komputer/laptop dari sampah atau file-file yang tidak berguna lagi. misalkan setiap kita membuka file maka akan tersimpan Historynya  di Recent Document dan juga tersimpan di menu Prefetch. hal kecil inilah yang juga membawa efek lelet pada komputer/laptop, karena smakin lama semakin menumpuk sehingga memperlambat PC/laptop. selain itu, file autorun juga berpengaruh besar membuat komputer/laptop menjadi lambat alias lelet. setiap kita menginstall program, maka sebagian besar program tersebut ada fitur Autorunnya yang langsung aktif ketika windows berjalan. nah hal ini juga mengganggu kita dalam mengoperasikan komputer. karena permasalahan diataslah, admin beri solusi sederhana untuk mempercepat akses komputer tanpa Software. Mari ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Buka command CMD (tekan tombol windows + R ), kemudian ketik “Recent”. Maka akan keluar file/document – document yang pernah kita buka secara keseluruhan , tekan (Ctrl + A) untuk memblok semuanya kemudian tekan (Shift + Del) untuk menghapus secara permanen.

2. Gunakan perintah “Prefetch”, perintah ini digunakan untuk membersihkan komputer dari file-file system pada saat kita mengoperasikan komputer. File – file ini jika tidak di hapus, semakin lama semakin bertambah kapasitasnya, hal inilah yang menyebabkan komputer sedikit lelet. Caranya sama ketika kita membersihkan sampah-sampah pada command “ recent”. Pada kotak dialog run ketik “Prefetch”. ( CTT. File yang dihapus yang type “PF File, karena kalau dihapus semuanya, terkadang ada efek samping pada computer/error)

3. Matikan autorun aplikasi yang tidak dibutuhkan dengan menggunakan perintah “msconfig”. Caranya Buka command CMD (tekan tombol windows + R ), kemudian ketik “msconfig”. Setelah itu ikuti langkah-langkah dibawah ini
Hilangkan tanda ceklist pada kotak dialog Startup yang muncul  (rekomendasi : hilangkan tanda ceklist Autorun pada aplikasi di Program Files saja), kemudian klik Apply dan Restart komputernya.

Jika shabat ingin pakai software, silahkan Download aplikasi CCleaner di sini
Sekian Tips sederhana Clean up PC tanpa Software , semoga membantu dan bermanfaat

0 comments:

Posting Komentar

Translate

Popular Posts

Blog Archive

Mini Menu

Random Post

Diberdayakan oleh Blogger.