Home » » Menghapus File Secara Permanen di Windows

Menghapus File Secara Permanen di Windows

Written By Unknown on Senin, 16 Maret 2015 | Senin, Maret 16, 2015

Permanen
Shabat "5sharing" pada kesempatan ini admin posting sebuah trik sederhana untuk menghapus file/folder di windows secara permanen. Trik sederhana ini memberikan dampak yang baik untuk mengurangi pemakaian kapasitas harddisk, karena dengan menggunakan sistem menghapus secara permanen, maka secara tidak langsung file yang dihapus tidak tersimpan di Recycle Bin bawaaan Windows.
Berikut triknya :
TRIK 1. Ketika shabat ingin menghapus file di windows, maka gunakanlah 2 buah tombol ini (SHIFT + DEL). Dua tombol inilah yang berfungsi untuk menghapus file secara permanen di windows, jika shabat hanya menekan tombol DEL, maka file yang dihapus akan tersimpan di Recycle Bin, yang lama-kelamaan akan membuat kapasitas hardisk berkurang yang di sebabkan oleh file tersebut yang masih tersimpan di drive C. perlu diingat,..ketika ingin menghapus secara permanen, maka tekan tombol SHIFT + DEL secara bersamaan.
Permanen

TRIK 2. shabat bisa langsung setting di Recycle Bin, berikut langkah-langkahnya :
1. Klik kanan pada icon recycle bin, pilih properties
2. Seteh itu di bagian " Setting for selected location" shabat bisa pilih parameter yang ingin dipilih"Drive C" atau "Drive D". kemudian pilih "Don't move files to the Recycle Bin Remove files immediately when deleted" beri juga tanda ceklist pada kotak dialog "Display delete confirmation dialog" klik OK/Apply.
sekarang tinggal shabat mau pilih trik yang mana
selamat mencoba, semoga bermanfaat

1 comments:

Translate

Popular Posts

Blog Archive

Mini Menu

Random Post

Diberdayakan oleh Blogger.